Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Custom Search

Sabtu, 19 Februari 2011

Happy Salma: Akan Ada Jalur Sepeda? Bikin Jalur Vespa Sekalian!

Ditemui di sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu artis Happy Salma mengaku kaget saat mengetahui bakal ada jalur khusus sepeda dijalanan DKI Jakarta beberapa waktu mendatang.

Mau ditaruh di sebelah mana, lajur kanan ada Busway, sisi kiri sudah disesaki motor? Serunya.

Menurut wanita asli Sukabumi ini, sekarang jalanan Jakarta sudah semrawut dengan penambahan Busway. Terutama di jalan yang hanya memiliki dua atau tiga lajur.

Bukan mengurangi, tapi justru menambah kemacetan. Entah bagaimana jika ditambah jalur khusus sepeda, urainya pesimis.

Apalagi tren bersepeda ini kayaknya bersifat musiman, masak bikin jalan sesuai tren. Jadi nanti kalau booming Vespa, pemerintah mau bikin jalur khusus Vespa juga, canda kelahiran tahun 1980.

Meski begitu, Happy mengaku pernah berkhayal agar di Indonesia ada lintasan sepeda layaknya di Eropa. Tapi disana sarana jalan dan transportasi umumnya telah memadai, jadi tak menimbulkan kemacetan, tambah istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa.

Pengguna Nissan Serena ini menambahkan, sebaiknya pemerintah lebih konsisten membenahi transportasi massal. Terlebih bagi kaum hawa. Selain harus menunggu terlalu lama, delapan dari sepuluh wanita pengguna angkutan umum pernah mengalami pelecehan seksual, geram Happy.

Nah, setelah transportasi massal memadai barulah pemerintah bisa menambah sarana alternatif seperti jalur sepeda dan sebagainya, tutup artis yang pernah membintangi film layar lebar Gie bersama aktor Nicholas Saputra. (mobil.otomotifnet.com)

Penulis : Ilham | Editor : Bagja | Foto : Ilham

Source: OtomotifNet

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

blogger templates 3 columns | Make Money Online